PESONA NEGERI TANPA MALAM Lapland , Finlandia



PESONA NEGERI TANPA MALAM
Lapland , Finlandia






Haiii para traveler, kalian pernah dengar tentang negeri tanpa malam ? apakah benar benar ada negeri yang  terang sepanjang harinya , ataukah ini hanya cerita yang berasal dari negeri dongeng?

Faktanya negeri tanpa malam ternyata bisa kamu kunjungi untuk merasakan serta melihat keindahan dan pengalaman yang menakjubkan dalam hidupmu. Ya , negeri yang memiliki fenomena yang tak biasa ini berada di Finlandia, yaitu di provinsi Lapland. Pada bulan bulan tertentu, di Lapland ibu kota Rovaniemi tepatnya, kamu bisa menyaksikkan matahari walau malam tiba.



Provinsi ini terletak pada lingkar kutub dan setiap dua bulan dalam satu tahunnya yaitu pada bulan Juni dan Juli, matahari akan muncul sepanjang hari selama 24 jam. Kejadian unik ini disebut dengan matahari tengah malam atau midnight sun.



Selain terkenal dengan julukan negeri tanpa malam atau matahari tak pernah tenggelam pada malam hari, di sini juga terkenal dengan rumah Santa Claus dan juga rusanya.

Lapland merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh para traveler setiap tahunnya, bukan hanya midnight sun saja yang kamu bisa nikmati di kota ini banyak sekali tempat yang sangat menarik untuk kamu kunjungi.
Berikut ini tempat wisata yang wajib kamu kamu kunjungi ketika kamu mengunjungi Finlandia.

Helsinki


Potret kota Helsinki

Kota Helsinki. Ini adalah ibukota dari Negara Finlandia sekaligus juga merupakan kota utama yang ada di Provinsi Uusimaa (Nyland). Saat kamu berkunjung kemari, kamu akan jumpai beragam obyek wisata yang indah dan menawan. Beberapa obyek wisata di Helsinki antara lain adalah Museum Kota Helsinki, Museum Nasional Finlandia, Galeri Seni Finlandia.
Museum Nasional Findlandia
Di kota yang satu ini, banyak diadakan pameran seni baik pameran seni klasik dan juga modern. Beberapa peninggalan masa lampau yang dapat kita lihat di Helsinki antara lain adalah banyaknya gereja tua dan beberapa rumah pendeta yang pembuatannya dari batu yang berwarna abu-abu.
 Northern Lights



 ini adalah cahaya yang berwarna hijau berasal dari utara dan jarang sekali muncul di bumi. Cahaya ini akan muncul antara bulan September sampai dengan bulan Maret. Dan bila kamu ingin menyaksikan cahaya kehijauan ini, bisa datang ke Lapland, Finlandia.



Di bulan-bulan tersebut juga banyak pelancong yang berkunjung ke Lapland untuk menyaksikan keindahan Northern Lights. Hotel-hotel serta penginapan yang ada di sana juga banyak yang menyediakan khusus bagi mereka yang ingin melihat Northern Lights.
Lake Saimaa dan Savonlinna




Jika kamu penggemar wisata air, termasuk juga olahraga air, sangat tepat datang ke Finlandia bagian timur yang memang didominasi oleh kawasan perairan dibandingkan daratan. Ada puluhan ribu sungai, danau, rawa, dan juga kolam. Danau yang mendominasi wilayah ini adalah Danau Saimaa dengan pulau yang banyak ditumbuhi hutan-hutan pinus. Perlu diketahui bahwa Danau Saimaa mempunyai julukan danau seribu pulau. Untuk Savolinna sendiri adalah salah satu kota utama yang ada di Finlandia. Savolinna terkenal dengan resort serta spa liburannya.
Tempat ini diapit oleh Pihlajavesi (selatan) dan Haapavesi (utara). Castle Olavinlinna adalah salah satu tempat wisata andalan di Savolinna. Apabila kamu ingin naik perahu wisata dari Savolinna ke kota yang lainnya, dapat melewati Danau Saimaa. Salah satu tujuannya adalah ke Punkaharju. Beberapa yang dapat kamu temukan adalah Retretti paling besar di negara nordik, biara-biara Uusi Valamo juga Lintula. Jangan lupa untuk merasakan sensasi menarik berlayar menyusuri Kanal Saimaa ke Vyborg yang bermuara di Laut Baltik.

Archipelago National Park



Archipelago National Park atau disingkat dengan ANP ini berdiri tahun 1983. Tempat ini termasuk berhawa sejuk juga punya laut cukup tenang. Archipelago National Park mempunyai percampuran budaya antara Rusia, Finlandia, dan Swedia yang unik dan menarik wisatawan untuk berkunjung.
Di lokasi yang satu ini wisatawan bebas untuk memilih perahu untuk melakukan perjalanan wisata, mau menggunakan perahu layar atau bisa juga perahu motor. Bila anda ingin memperoleh tangkapan ikan trout besar datanglah kemari. Tiap tahunnya setidaknya ada lebih dari 60.000 pelancong yang datang berwisata. Pulau-pulau yang dapat dikunjungi saat kemari antara lain adalah Pulau Noto, Jurmo, uto, Aspo, dan Houtskar.

Masih banyak sekali tempat serta pesona keindahan yang bisa kamu kunjungi di negeri ini, salah satunya kamu bisa menginap di sebuah hotel es yang indah dan nyaman. 



Hotel ini merupakan hotel terbesar dan pertapa yang ada di dunia. Di hotel ini para pengunjung bisa menginap dengan nyaman serta tempat tidurnya terbuat dari bongkahan es, tapi jangan khawatir, walaupun terbuat dari bongkahan es tempat tidurnya ada sprei yang terbuat dari kulit rusa sehingga terasa sangat nyaman san cukup menghangatkan, dan semua furniture di hotel ini terbuat dari es, seperti meja, kursi, bahkan lilin, bagaimana menarik untuk dicoba bukan ? 







Tak hanya itu saja, kamu bisa menikmati bermain sky yang takan terlupakan.


Nah, jadi bagaimana Lapland menarik bukan untuk dikunjungi ? dan ini sangat cocok untuk kamu masukan di bucket list traveling kamu.


@diarycemon









Komentar