IMPIANKU DI RAJA AMPAT


MENJELAJAH RAJA AMPAT

Traveling adalah salah satu hobiku dari dulu, selalu ada banyak tempat yang ingin aku singgahi, selalu ada banyak tempat yang menyimpan cerita dan misteri. Bagiku traveling bukanlah sekedar ajang berlibur semata atau untuk eksis di media sosial. Ada makna khusus dalam sebuah perjalanan , dimana saat melakukan sebuah perjalanan aku dapat menemukan pengalaman yang mampu mengubah diriku untuk menajadi lebih baik. Mencoba memaknai setiap hal yang terlewati, mensyukuri apa yang terjadi dan menjaga apa yang sedang aku punya saat ini.

Aku selalu menuliskan tempat-tempat indah dan menarik untuk menjadi destinasi wisata tujuanku , bagiku menulis adalah sama dengan berdo’a , setiap tulisan adalah do’a yang kupanjatkan kepada sang pencipta. Setiap kali aku membacanya maka akan selalu muncul semangat untuk terus meraihnya. Semua impian itu aku tulis itu dalam sebuah buku kecil yang kuberi nama “Bucketlist Impian ku” di buku kecil itu ada banyak tempat yang ingin aku kunjungi  dan lebih sering bertambahnya list-list destinasi baru dibandingkan tempat yang sudah aku ceklist, alhasil petualangan impianku terus berjalan.

Salah satu destinasi yang ada di bucketlist impianku adalah Raja Ampat...
Sekarang siapa sih yang tidak tahu Raja Ampat ? atau pasti kalian sudah pernah mendengar namanya kan ?

Kepulauan Raja Ampat terletak di Provinsi Papua Barat, Raja Ampat terdiri dari empat gugusan pulau yang saling berdekatan. Sekarang Raja Amapat menjadi salah satu destinasi wisata poluper baik untuk turis lokal maupun mancanegara, selain itu tempat ini surganya para penyelam karena Raja Ampat memiliki keindahan bawah laut yang luar bisa indahnya. ( https://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Raja_Ampat )

Dan inilah impianku di Raja Ampat

1. Menikmati indahnya Pianemo


keindahan Pianemo ( foto dari Fakta.News )

Salah satu tempat yang wajib banget dikunjungi kalau lagi ke Raja Ampat namanya pulau Pianemo terletak di Distrik Waigeo Barat, kamu akan di manjakan dengan keindahan pemandangannya yang menyegarkan mata dan untuk menikmati pemandangan indah ini kamu harus melewati kurang lebih 341 anak tangga kayu untuk mencapai puncak. Tenang saja rasa lelah itu akan terbayar setelah mencapai puncak, bukankah usaha itu tidak menghianati hasil ?

2. Melihat telaga berbentuk ikan - Telaga Manta


Telaga Manta ( Foto dari Geogle)

Masih di pianemo, setelah menaiki anak tanggang yang cukup menguras tenaga ternyata tidak hanya bisa melihat pemandangan pianemo saja ada juga spot menarik yang bisa kita lihat disini kamu akan menemuka sebuah telaga yang indah yaitu telaga manta, katanya telaga ini bentuknya mirip ikan pari manta . kalau menurutkamu mirip gak ?

3. Pergi ke Telaga Bintang
Telaga Bintang ( Foto dari Raja-Ampat.Biz )


Masih dekat dengan pianemo, setelah milihat telaga berbentuk ikan sekarang ada juga telaga yang berbentuk bintang dengan warna air yang biru kehijauan... benar benar menjakan mata yah

4. Menjelajahi Pulau Misool

Keindahan Pulau Misool ( Foto dari Sportourism )


Banyak orang yang menyebut pulau misool ini surganya Raja Ampat dengan pemandangan yang sangat luar biasa indah.
Menyelam Bersama Ubur-Ubur ( Foto dari Iyakan.com )


Banyak sekali tempat yang ingin aku eksplor di pulau ini seperti pergi dan snorkeling ke danau ubur ubur, menikamati keindahan pulau dengan naik kayak atau perahu boat, menikmati hutan magrove , melihat batu batu karang yang indah, berjalan di pasir putihnya yang bersih serta menikmati wisata budaya yang ada dipulau ini seperti melihat bagaimana kehidupan masyarakat disini serta menikmati kesenian dan tradisi yang ada dan belajar tentang bagaimana masyarakat disini menjada tradisi dan budaya yang ada.  

5. Mencari batu-batu indah di Teluk Kabui

Di Raja Ampat terkenal sekali dengan hamparan batu yang berada di tengah perairan, dengan berbagai bentuk yang unik dan latar pantai berwarana biru kehijauan dan pepohonan hijau semakin menambah pesonanya.  Berkeliling dengan mencari pemandangan berlatar batu adalah hal yang sangat menarik untuk di lakukan di sini. Kamu akan di buat kagum dengan berbagai bentuk batu yang ada, ada yang menjulang tingg,i ada yang berbentuk wajah dan masih banyak lagi.
Salah satu tempat yang cocok untuk mencari batu batu indah itu adalah di Teluk Kabui tepatnya berada di Pulau Waigeo dan Pulau Gam.  Dan inilah pemandangan yang bisa kamu temui di Teluk Kabui.

Batu Pensil ( Foto dari Backpacer Jakarta)
Batu Pensil yang menjulang Tinggi.


Batu Wajah ( Foto dari Kompasiana.com)

Dua Buah Batu yang saling berdekatan dan menyerupai bentuk wajah.

Batu Goa ( Foto dari Wisata-Blogspot.com )

Batu Goa dengan keindahan yang misterius.

6.  Menikmati sunset

Sunset di Raja Ampat ( Foto dari www.dwiaditya.web.id )

Aku suka sore, aku suka senja dan aku suka jingga.. jadi hal yang tak boleh terlewat adalah menikmati senja di Raja Ampat.

7. Wisata Kuliner

Selain menikmati pemandangan yang begitu indah di Raja Ampat rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati makanan khas Raja Ampat.

Papeda ( Foto dari Panduan Wisata )

Makanan ini terbuat dari bubur sagu dan pengganti nasi , memiliki tekstur lengket dan memiliki rasa yang tawar biasanya papeda ini di bumbui kunyit dan di sajikan dengan ikan tongkol. Dan masih banyak lagi makanan yang wajib di coba ketika di Raja Ampat seperti Kue Sagu, martabak sagu, udang selingkuh, ikan bungkus khas papua atau yang agak ekstrim sate ulat sagu. Memang kuliner khas Raja Ampat ini rata rata berbahan dasar sagu, karena memang makanan pokok utamanya adalah sagu bukan beras.

Nah untuk bisa mewujudkan mimpiku di Raja Ampat tentunya butuh persiapan, salah satunya dari segi budgeting  dan  harus cari waktu libur yang tepat. Untuk menghemat budget tentunya dengan  cari tiket pesawat murah. Yahh karena harga tiket ke Raja Ampat lumayan MAHAL.

Tapi senengnya zaman sekarang itu semua serba online dan sekarang udah ada pemesanan tiket online jadi memudahkan kita untuk cari #tiketkemanapun dengan harga murah. Jadi gak usah khawatir lagi untuk dapet #tiketkemanapun dengan harga murah.
Salah satu situs situs web yang menyediakan  layanan pemesanan tiket online adalah tiket.com , disini kita bisa cari #tiketkemanapun dengan harga murah dan bukan hanya tiket pesawat saja tiket.com juga menyediakan layanan pemesanan hotel, tiket kereta api, tiket konser, penyewaan mobil, tiket atraksi, serta tiket hiburan. Dalam satu situs web kamu bisa dapet semua kebutuhan dengan gampang kan ?  

Selain itu tiket.com juga hadir dalam bentuk aplikasi yang  bisa unduh di playstore . keuntungan kamu unduh aplikasi tiket.com adalah kamu bisa mendapatkan TIX point setiap bertransaksi di tiket.com . Nah, TIX point ini bisa kamu tukarkan dengan berbagai barang , penawaran menarik dari partner  tiket.com dan potongan harga langsung saat melakukan transaksi pemesanan tiket pesawat.

Sekarang saatnya kita cek harga tiket dari Jakarta ( CKG) – Sorong (SOQ) menggunakan aplikasi tiket.com.

Aplikasi Tiket.com ( Foto dari Dok.Pribadi )

Nah ketika membuka aplikasinya kita bisa melihat promo-promo yang sedang diadakan oleh tiket.com. Untuk kali ini diskon tiket pesawat untuk semua rute sinilai Rp.100.000,- , wahh lumayan bangetkan buat hemat budgeting.

Tiket Pesawat ( Foto dari Dok.Pribadi )

Aku mencoba mengecheck harga tiket di tanggal keberangkatan  17/03/2018 dan Pulang di tanggal 19/03/2018.  Untuk  harga tiket berangkat yang paling murah adalah dengan menggunakan maskapai Nam Air dengan sekali berangkat merogoh kocek senilai Rp. 1.204.500,- nah ini belum kita kurangi dengan promo diskon tiket Pesawat senilai Rp.100.00,- jadi harga tiket yang bisa kita dapatkan untuk sekali perjalanan adalah Rp.1.104.500,- . 

Sedangkan untuk tiket pulang dari Sorong – Jakarta  harga tiket yang paling murah adalah dengan mengunakan maskapai Batik air senilai Rp. 1.336.500,- belum termasuk  dengan promo diskon tiket Pesawat senilai Rp.100.00,- jadi harga tiket yang bisa kita dapatkan untuk Perjalanan pulang adalah senilai Rp.1.236.500,- .

Jadi jika di kalkulasikan untuk tiket pesawat PP mengunakan Tiket.com kita cukup mengeluarkan dana sebesar Rp. 2.341.000,- , gimana ? Murah banget kan ? padahal tanggal 17/03/2018 ini adalah hari weekend dan bertepatan dengan hari raya nyepi ( hight season ) tapi kita bisa dapet harga tiket semurah ini , biasanya untuk sekali penerbangan ke sorong bisa memakan biaya berkisar Rp 1.500.000,- s/d Rp.2.000.000,-.

Setelah tiket pesawat sudah di dapat maka kita coba mencari tempat penginapan untuk di Raja Ampat.

Pemesanan Hotel ( Foto dari Dok.Pribadi )


Akhirnya dapatlah penginapan untuk di Raja Ampat yaitu TeraAilan Heritage Resort dengan Harga permalamnya senilai Rp. 350.001,- . Wah murah sekali, tapi coba kita lihat dulu seperti apa TeraAilan Heritage Resort yang di tawarkan oleh Tiket.com.

TeraAilan Heritage Resort ( Foto dari https://english.ctrip.com )
 Hotel TeraAilan Heritage Resort tampak depan, terlihat nyaman , bersih dan asri cocok sekali untuk tempat bermalam di Raja Ampat. 


TeraAilan Heritage Resort ( Foto dari https://english.ctrip.com )

setelah masuk kedalam ternyata ada ruang tamu dengan bisa melihat pantai secara langsung.


TeraAilan Heritage Resort ( Foto dari https://english.ctrip.com )

Suasana kamarnya pun terlihat terawat juga bersih dilengkapi jendela sehingga membuat kamar terasa sangat nyaman. 

TeraAilan Heritage Resort ( Foto dari https://english.ctrip.com )
Terdapat ruangan makan juga, dilengkapi dengan kursi dan meja terbuat dari kayu. 


Fasilitas Penginapan ( Foto dari Dok.Pribadi )
Menurut informasi deskripsi hotel pada aplikasi fasilitas penginapan yang akan kita dapatkan sangatlah nyaman dan sangat recomended sekali dengan harga Rp. 350.001,- permalamnya. Jadi jika di kalkulasikan biaya penginapan untuk 2 malam hanya merogoh kocek senilai Rp. 700.002,-. 
Promo Diskon Hotel ( Foto dari Dok.Pribadi )
Harga penginapan selama 2 malam tersebut tenyata bisa mendapatkan diskon lagi dari Tiket.com, jadi untuk transaksi pemesanan hotel senilai Rp.500.000,- atau lebih bisa menggunakan kode promo NGINEP100 dan mendapatkan potongan senilai Rp.100.000,- .

Jadi jika di kalkulasikan kita perlu mengeluarkan dana untuk menginap di Raja Ampat selama 2 malam adalah Rp. 600.002,- saja dengan fasilitas yang sangat nyaman. 

Dengan mengunakan aplikasi tiket.com cukup merogoh kocek senilai Rp. 2.941.002,- sudah bisa mendapatkan tiket pesawat pulang-pergi dan hotel selama 2 malam di Raja Ampat.

Rasanya impian ke Raja Ampat bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan. Bersama Tiket.com sekarang lebih mudah , lebih murah lewat aplikasi tike.com 

Jadi untuk cari #Tiketkemanapun #TiketkeRajaAmpat dan #LiburankeRajaAmpat #Liburankemanapun bisa lebih mudah dan lebih murah dengan Tiket.com #maukena #Tiketkemanapun Tiket.com aja! 

Komentar